Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Thursday 4 October 2012

Analisa IHSG 4 okt 2012

untuk analisa harian IHSG Pada perdagangan Rabu 03 oktober 2012 , IHSG ditutup pada level 4251.511, turun 5.328 points (-0.13%), dengan total value transaksi sebesar 4 trilyun, dimana asing net sell sebesar 37 milyard rupiah.

Dan untuk tekanan beli mengalami PENURUNAN jika di bandingkan dengan perdagangan sebelumnya ( 02 okt 2012 ) , dan untuk tekanan jual IHSG mengalami PENURUNAN jika dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya ( 02 okt 2012 ). Maka dari Data tersebut saya menyimpulkan IHSG besok 04 oktober 2012 masih akan bergerak Spekulasi dengan trend bullish terbatas di kisaran 4272, selain itu IHSG mengkonfirmasi potensi koreksi yang terbatas di kisaran 4226.

Dan Secara teknikal Hariannya IHSG juga masih mengkonfirmasi Bullish dengan alasan :

Dari STHOCASTIC : IHSG mengkonfirmAsi adanya trend KOREKSI jangka pendek
Dari DMI : IHSG masih mengkonfirmasi trend golden cross jangka pendek pada D+ dan D- , selain itu ADX  mengkonfirmasi trend PENURUNAN , sehingga IHSG di prediksi masih bergerak STAGNANT
Dari MACD : IHSG mengkonfirmasi trend KOREKSI lemah jangka menengah.
Dari William R % : IHSG mengkonfirmasi KOREKSI untuk perdagangan selanjutnya.

Maka dari analisa teknikal IHSG masih mengkonfirmasi Spekulasi untuk jangka pendek , saya menyarankan lakukan aksi profit taking dulu apabila IHSG kembali bullish.. selain itu pantau support IHSG 4226 sebagai batas untuk stop loss / stop profit saham.

NB :  waspadai apabila IHSG turun dibawah 4226

No comments: