Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Saturday 15 October 2011

Analisa IHSG 17 okt 2011

IHSG : ada koreksi namun terbatas
Support : 3608 
Resistence : 3808
==============
Jika saya menganalisa secara teknikal tentang pergerakan IHSG pada Pada perdagangan minggu ini IHSG menguat cukup besar dan itu masih wajar. karena secara teknikal mulai mengkonfirmasi bullish pada tgl 5 okt 2011 dan masih melanjutkan kenaikan pada tgl 10 okt 2011 dikarenakan candle telah menembus MA 20 dan MACD golden cross seihingga mengkonfirmasi tekanan beli yang cukup besar yang berhasil memicu IHSG  menuju harga tertinggi minggu ini 3702.. selain itu Kenaikan  IHSG minggu ini yang mampu mencapai level tersebut juga didukung oleh faktor fundamental perkembangan positif penanganan krisis di Eropa dan perbaikan data ekonomi AS, serta pertumbuhan laba bersih emiten Indonesia di kuartal tiga 2011. 
 
Sedangkan pada perdagangan Hari jumat IHSG ditutup melemah 0.29%  atau turun ke level 3664.68 ( - 10.70 ). Yang ditutup dengan 114 saham naik ,  93 saham turun , dan 90 saham stagnant.   
 Penurunan IHSG juga di karenakan adanya:
1.Nett foreign sell sebesar Rp169,1 miliar dengan penjualan asing mencapai Rp2,5 triliun dan pembelian asing sekitar Rp2,3 triliun.   
2. aksi profit taking , yang menyebabkan adanya penurunan tekanan beli. 
3. adanya peralihan investor dari saham – saham bluechip ke saham – saham second liner
4.Dan jika saya menganalisa IHSG secara teknikal memang sudah seharusnya mengalami penurunan / koreksi karena sudah berada pada trend jenuh beli di indikator sthocastic oscilator yang mengindikasi kan adanya koreksi jangka pendek untuk perdagangan selanjutnya.
 
Secara teknikal IHSG masih dapat melanjutkan kenaikan minggu ini , setelah adanya koreksi terbatas di kisaran 3615 - 3630.. dan masih berpotensi bullish menuju harga 3750 - 3808 ,dan jika saya menganalisa IHSG untuk minggu ini , penurunan IHSG pada minggu ini di prediksi terbatas / hanya koreksi ringan saja. Dengan alasan Teknikal:

n> Dari Sthocastic : IHSG mengalami koreksi karena sudah berada pada trend jenuh beli. Maka hal ini mengindikasi kan adanya koreksi 1 – 2 hari ini.
> Dari MACD : IHSG masih mengkonfirmasi golden cross atau mengindikasikan potensi bullish jangka pendek mendekati resistence 3808.
> Dari DMI : IHSG Masih mengkonfirmasi bullish golden cross indikasi ini masih mengkonfirmasi adanya tekanan beli yang lebih besar dari tekanan jual.

Maka saya menyimpulkan bahwa investor masih boleh melakukan aksi beli Karena IHSG hanya mengalami koreksi terbatas saja, investor boleh melakukan aksi beli jangka pendek minggu ini untuk menambah portofolionya. Karena IHSG masih akan menuju resistence terdekat. saya menyarankan juga jangan lakukan aksi Buy and Hold .. Namun trading jangka pendek, sebagai pilihan aman sell sebelum / pada hari jumat 21 okt 2011.
 
IHSG
 

No comments: