Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Saturday 22 October 2011

Rekomendasi IHSG 24 okt 2011

IHSG : masih berspekulasi wait and see
Support : 3611
Support 2 : 3541
Resistence : 3608
======================
¢Pada perdagangan akhir minggu ini  IHSG ditutup Melemah di level 3620.66  dan masih berada di atas support 3611, dengan 122 perusahaan naik , 81 perusahaan turun , dan 104 perusahaan stagnant. Dan selain itu Asing juga melakukan aksi jual dengan total Rp301 miliar. dengan transaksi jual mencapai Rp1,22 triliun dan transaksi beli sebesar Rp926 miliar. 
 
Selain Itu IHSG pada pekan ini juga di pengaruhi oleh Pengembangan Solusi dalam menangani masalah krisis Eropa yang masih belum jelas sampai sekarang dan beberapa data ekonomi AS yang menyimpulkan recovery masih belum dimulai. Sehingga penurunan IHSG pun juga di picu oleh adanya aksi profit taking dari para investor yang mulai harap – harap cemas tentang hasil dari penanganan masalah krisis eropa.
¢Maka Untuk Pergerakan IHSG pada minggu depan saya memberikan status wait And See. Mulailah melihat kondisi eropa dan jangan terlalu aktif dulu. Support IHSG saat Ini masih berada di level harga 3611 , dengan resistence di level harga 3808.. Secara teknikal IHSG masih berada pada kondisi sepkulasi bullish, karena jika saya menganalisa pada penutupan perdagan hari jumat 21 okt 2011. Teknikal IHSG kembali mengkonfirmasi tekanan beli pada penutupan yang indikasi masih adanya potensi bullish kembali pada perdagangan selanjutnya , dengan alasan : 
Dari  MACD:  jangka menengah IHSG masih di prediksi bullish 
Dari STHOCASTIC : analisa jangka pendek atau minggu ini IHSG di prediksi spekulasi bullish 
Dari DMI : IHSG masih spekulasi bullish karena menunggu tekanan beli salnjutnya.
Maka saya menyimpulkan  pada perdagangan selanjutnya saya menganjurkan anda memantau IHSG, jika IHSG turun di bawah level harga 3539 - 3541 maka IHSG status nya menjadi SOS ( Sell On Strenght ) lakukan aksi clear posisi. Hal Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar Anda Sebagai Investor tidak tergerus semakin dalam.
IHSG
 

No comments: