Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Friday 30 March 2012

Analisa IHSG 2 April 2012

IHSG : signal koreksi lemah
SUpport 1 : 4070
Support 2 : 4090
Resistence estimasi : 4135
=========================
PAda penutupan perdagangan 30 Maret 2012 , IHSG masih mengkonfirmasi adanya tekanan beli yang lebih besar dari perdagangan sebelumnya yang mengindikasikan IHSG masih berpotensi bullish pada pekan minggu berikutnya , selain itu IHSG juga mengkonfirmasi penurunan tekanan jual dari perdagangan sebelumnya hal ini Mengindikasikan bahwa trend koreksi masih sangat terbatas , sedangkan Analisa teknikal  dari ADX membentuk trend kenaikan pada perdagangan 30 Maret 2012 yang mengindikasikan bahwa Support IHSG berpotensi kuat bertahan di level 4070. maka saya menyimpulkan IHSG masih berpotensi bullish untuk jangka menenngah.

Namun Berbeda Jika saya menganalisa untuk jangka pendek IHSG justru mengkonfirmasi trend koreksi lemah dan terbatas untuk perdagangan pada hari senin 2 April 2012 , dengan Alasan :

Dari STHOCASTIC : IHSG mengkonfirmasi trend koreksi lemah jangka pendek.
Dari MACD : IHSG mengkonfirmasi kuat trend bullish jangka menengah
Dari DMI : IHSG masih mengkonfirmasi trend bullish pada D+ dan D- yang mengindikasikan IHSG masih akan berpotensi bullish jangka menengah.
Dari William R % : IHSG mengkonfirmasi koreksi pada perdagangan 2 April 2012 karena sudah jenuh beli jangka pendek.

Maka saya menyimpulkan IHSG pada minggu ini akan mengalami koreksi dulu sebelum melanjutkan kenaikan , dan Untuk jangka pendek IHSG mengkonfirmasi signal trend koreksi lemah , maka tetap lakukan profit taking pada saham yang telah jenuh beli. Trend koreksi IHSG masih ternbatas untuk perdagangan 2 April 2012. dengan Range IHSG di kisaran : 4070 - 4135.



- Happy Cuan -

No comments: