Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Tuesday 9 June 2009

BERITA GLOBAl

Berita

Saham Sektor Finansial Senggol Wall Street

Bursa Wall Street berhasil ditutup menguat tipis, pada perdagangan Senin (8/6/2009) waktu setempat, setelah sejumlah investor melakukan aksi melepas saham hingga menit terakhir perdagangan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di okezone.com

Harga Minyak Kembali Tertekan di Level USD68

Harga minyak mentah dunia pada perdagangan Senin (8/6/2009) waktu setempat, kembali tertekan dan kembali menyentuh USD68 per barel, setelah empat bulan terakhir berhasil rally.

Berita selengkapnya bisa dibaca di okezone.com

Ssst! Saham BKSL Berpotensi ke Rp300

Rencana PT Sentul City Tbk (BKSL) untuk mengembangkan kawasan Puncak tahap II akan di manfaatkan sejumlah broker untuk mengakumulasi saham tersebut dalan jangka pendek.

Berita selengkapnya bisa dibaca di inilah.com

RUMOR PASAR INVESTOR DAILY 9 Juni 2009

SEJUMLAH broker dikabarkan akan mengerek harga saham PT Sentul City (BKSL) menuju level Rp 300 dalam jangka pendek. Menurut sumber Investor Daily, pengembangan kawasan Puncak tahap II dan beroperasinya Bogor Ring Road (BRR) masih akan dijadikan momentum kenaikan harga BKSL.

Potensi Koreksi Rupiah Minim

Nilai tukar rupiah pada perdagangan Selasa (8/6) diperkirakan menguat terbatas terkait fundamental ekonomi Indonesia yang positif. Koreksi yang terjadi kemarin akibat penguatan dolar AS dinilai hanya sentimen teknikal semata.

Berita selengkapnya bisa dibaca di inilah.com

IHSG: Akumulasi INDF Cermati BUMI

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (9/6) berpeluang menguat. Saham yang direkomendasikan adalah INDF yang akan menguat jelang pemilu seiring peningkatan belanja masyarakat. Sementara BUMI patut dicermati.

Berita selengkapnya bisa dibaca di inilah.com

Harga Minyak Merosot Akibat Aksi Ambil Untung

Harga minyak mentah merosot pada Senin, setelah melesat mencapai posisi tertinggi tujuh bulan di atas 70 dolar AS pada akhir pekan lalu, karena para investor melakukan aksi ambil untung di tengah pemulihan mata uang AS.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Antara News.

Saham AS Mundur Kembali di Tengah Kehati-hatian

Saham-saham AS dibuka melemah pada Senin waktu setempat, di tengah kehati-hatian pasar bahwa kenaikan besar dalam beberapa pekan terakhir mungkin sudah terlalu jauh, sementara ekonomi masih terperosok dalam resesi, kata para dealer.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Antara News.

Rupiah Konsolidasi Dulu

Pergerakan rupiah diprediksi agak kalem karena pelaku pasar banyak yang memilih konsolidasi. Mulai tertahannya arus dana yang masuk ke pasar modal membuat rupiah tidak lagi lincah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di detik Finance.

Nikkei Tersandung Biaya Pengapalan ke 9.808,23

Saham Jepang tertekan dimotori oleh produsen logam dan perusahaan perkapalan, karena harga tembaga dan biaya pengapalan turun.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Bisnis Indonesia.


Menneg BUMN: Beli Saham ELSA Bila Harga Cocok

Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil akan menyetujui rencana PT Pertamina membeli 37,15% saham PT Elnusa Tbk (ELSA) apabila harganya cocok serta dapat meningkatkan sinergi kedua perusahaan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Investor Daily.

Dow Jones Ditutup Menguat 0,02% dalam 20 Menit Terakhir

Kemarin (8/6), Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) bergerak cukup fluktuatif. Meski sempat melemah 1,3%, DJIA berhasil menguat 0,02% dan berakhir pada 8.764,49 di akhir sesi perdagangan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online

Kinerja IHSG Terbaik se-Asia Tenggara

Dana panas dari investor asing sepertinya bakal kian deras membanjiri pasar modal Asia Tenggara. Tengok saja, Credit Suisse Group AG kemarin menaikkan status investasi di Thailand dan Filipina dari underweight menjadi overweight. Sebelumnya, Credit Suisse juga menaikkan status investasi di Indonesia dan Singapura menjadi overweight.

Dolar Menguat, Harga Emas Merosot

Harga emas kembali surut. Pada pukul 19.47 WIB kemarin, harga emas untuk pengiriman Agustus 2009 di New York Mercantile Exchange (NYMEX) berada di posisi US$ 951,3 per troy ounce (31,1 gram).

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online

Kawasan Industri DILD Selesai Akhir Tahun

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) berniat menyelesaikan proyek Ngoro Industrial Park II (NIP II) tahap pertama di Mojokerto Jawa Timur. Proyek tahap awal ini menelan biaya US$ 2 juta atau Rp 20 miliar (kurs Rp 10.000 per dolar AS).

SMAR Bagi Dividen Rp 180 per Saham

Investor PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) siap memetik untung dari produsen minyak sawit mentah dan turunannya ini. Sebab, emiten berkode saham SMAR itu akan membagikan total dividen Rp 516 miliar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online

Bagikan Dividen Rp 516,99 Miliar, SMAR Siapkan Capex Rp 1 Triliun

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp 1 triliun untuk kebutuhan ekspansi tahun ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Investor Daily.

Tiga Perusahaan Resmi Menawar Saham ELSA

PT Pertamina, Ciptadana Securities, serta konsorsium Northstar dan Saratoga Capital akan bertarung memperebutkan 37,15% saham PT Elnusa Tbk (ELSA) milik PT Tridaya Esta. Penasihat investasi Tridaya Esta, Bahana Securities, memastikan, ketiganya telah menyodorkan penawaran pembelian saham ELSA. Batas akhir penawaran pun sudah ditutup sejak Jumat (5/6) lalu.

Morgan Stanley Kuasai Mayoritas MIRA

Morgan Stanley & Co Intl Plc menguasai mayoritas saham PT Mitra Rajasa Tbk (MIRA) sebanyak 759,37 juta unit atau 19,17%.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Investor Daily.

l

No comments: