Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Sunday 7 November 2010

CPO info

Produksi CPO Capai 250 Jt Ton/Thn di 2015
IST
Oleh: Rosdianah Dewi
Ekonomi - Sabtu, 6 November 2010 | 10:44 WIB
INILAH.COM, Bandung - Produksi minyak kepala sawit (CPO) dalam negeri pada 5 tahun mendatang dapat mencapai 25 juta ton per tahunnya. Saat ini jumlah produksi kepala sawit mencapai 20 juta ton per tahun.

"Dalam 5 tahun mendatang, produksi CPO dapat mencapai 25 juta ton per tahun," ujar Presiden Direktur PT Agro Lestari Tbk, Widya Wiryawan di Bandung, Sabtu (6/11).

Ia mengatakan selama 10 tahun terakhir jumlah produksi CPO sawit mengalami peningkatan sebesar 14%. Peningkatan itu disebabkan oleh pertumbuhan jumlah kebun kelapa sawit yang setiap tahunnya mencapai 300-500 ribu hektar. "Terjadi pertambahan kebun kelapa sawit secara konsisten. Selain itu konsumsi CPO juga terus meningkat yang juga menyebabkan peningkatan produksi," jelasnya.

Saat ditanya mengenai harga CPO, Widya enggan menjelaskan. Ia hanya mengatakan harga CPO saat ini meningkat di banding terdahulu. "Prospek CPO sangat besar, itu akan berpengaruh pada harga," tukasnya.

No comments: