Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Wednesday 13 May 2009

BERITA GLOBAL

Berita

BTEL Telah Hedging Utang Dolar Senilai US$ 145 Juta

Perusahaan telepon PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) berupaya mengurangi risiko kerugian kurs di tahun ini. Caranya, BTEL telah melakukan lindung nilai alias hedging atas utang dalam denominasi dolar Amerika Serikat (AS).

Pemegang Saham EXCL Bantu Cari Dana

Para pemegang saham PT Excelcomindo Pratama Tbk (EXCL) akan bahu membahu mencarikan dana segar bagi perusahaan telekomunikasi tersebut. Sebab, EXCL mulai kewalahan mengatasi belitan utang dan persoalan keuangannya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online.

Saham Eropa Berakhir Melemah

Pasar-pasar saham utama Eropa berakhir melemah pada Selasa waktu setempat, setelah sehari sebelumnya terjadi penurunan tajam di Wall Street karena para investor mengambil untung dari kenaikan kuat baru-baru ini, kata para dealer.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Antara News.

HARGA SEMEN MELONJAK 20%, KPPU dan YLKI Minta Pemerintah Intervensi

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah segera mengintervensi harga semen yang naik sekitar 20% pada kuartal pertama 2009. Kenaikan harga semen di tengah kondisi daya beli yang lemah justru kontraproduktif.

Komoditas Siap Motori Gerak IHSG

IHSG kemarin selamat dari hujan profit taking. Dan pada hari ini, saham-saham komoditas siap untuk memotori lagi gerak IHSG, berkat lonjakan harga minyak dunia yang menembus US$ 60 per barel.

Berita selengkapnya bisa dibaca di detik Finance.

14 EMITEN PRESENTASI DI INVESTOR DAY Laba Bersih TLKM Membaik

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) membukukan penurunan laba bersih 23,4% pada kuartal I-2009 menjadi Rp 2,5 triliun dibanding periode sama tahun sebelumnya Rp 3,2 triliun. Penurunan terjadi karena pendapatan menurun sementara beban operasional perusahaan meningkat.

Minyak Tembus US$ 60, Dow Jones Tambah 50 Poin

Harga minyak mentah untuk pertama kalinya sejak 6 bulan terakhir kembali menembus US$ 60 per barel. Sementara saham-saham di Wall Street justru bergerak ragu-ragu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di detik Finance.

Konsolidasi IHSG Tertahan Bakrie

Konsolidasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan belum akan terealisasi pada perdagangan Rabu (13/5). Penguatan saham-saham dari Grup Bakrie masih akan menopang pergerakan pasar modal domestik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Inilah.com.

BUMI Kejar ‘Historical Trade’ 8.550

Saham PT Bumi Resources (BUMI) Rabu (13/5) diprediksikan melanjutkan penguatan mengejar historical trade di Rp 8.550 seiring penguatan harga minyak. Investor disarankan hold dan buy on weakness jika ingin mengoleksinya.

PTRO Minta Persetujuan Akuisisi Clough

PT Petrosea Tbk (PTRO) akan meminta persetujuan atas akuisisi 82,46 juta saham biasa yang dimiliki Clough International Singapore Pte. Ltd oleh PT Indika Energy Tbk (INDY) pada RUPSLB 27 Mei mendatang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Inilah.com.


JUNI, SOLUSI BAYAR BTEL RP 150 M, Axiata-Etisalat Akan Suntik EXCL US$ 600 Juta

Axiata Group Berhad (dahulu TM International) bersama Emirates Telecommunication Corp (Etisalat) akan menyuntikkan dana sekitar US$ 300-600 juta untuk modal kerja dan pembayaran utang PT Excelcomindo Pratama Tbk (EXCL) tahun ini.

JSMR Bakal Naikkan Tarif Tol Hingga 20%

Jasa Marga bersama dengan pemerintah sudah mengantongi besaran kenaikan tarif tol di dua belas ruas tol yang dikelola Jasa Marga di Jakarta. Mereka bakal menaikkan tarif tersebut mulai 17% hingga 20%.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online.

Saham Energi Dongkrak Nikkei

Saham-saham berbasis energi pagi ini di bursa Tokyo mengalami kenaikan. Kondisi ini terjadi setelah harga minyak mengalami kenaikan ke level enam bulan tertinggi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online.

Harga Batu Bara Dongkrak Laba Bersih ITMG

Kinerja PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) meroket. Pada kuartal I 2009 ITMG mampu meraup laba bersih US$ 101,8 juta, naik 438,6% ketimbang periode sama tahun lalu yang senilai US$ 18,9 juta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Kontan Online.

BEI Perketat Aturan Backdoor Listing

Bursa Efek Indonesia (BEI) segera memiliki aturan baru tentang pencatatan saham dan efek yang bersifat ekuitas selain saham. Kini, draf peraturan nomor 1-A itu telah masuk ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Mata Uang Euro Siap Angkat Rupiah

Nilai tukar rupiah pada perdagangan Rabu (13/5) diperkirakan dapat menguat. Hal ini dipicu penguatan euro yang bakal mendorong kenaikan pada mata uang dunia lain terhadap dolar, termasuk rupiah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di Inilah.com.

Pasar Merespons Positif Boediono

Kalangan dunia usaha dan pelaku pasar keuangan merespons positif keputusan calon presiden dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memilih Boediono sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Berita selengkapnya bisa dibaca di okezone.com.

Harga Minyak Lompat Termahal dalam 6 Bulan

Luar biasa, harga minyak mentah dunia untuk pertama kalinya, berada di level tertinggi sejak enam bulan terakhir. Si emas hitam tersebut menembus USD60 per barel, pada perdagangan Selasa (13/5/2009) waktu setempat.

Dolar AS Tersungkur

Dolar AS sedang mengalami tekanan yang besar, bahkan tersungkur ke titik terendahnya dalam 7 pekan atas euro. Nilai tukar rupiah pun bisa semakin perkasa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di detik Finance.

Pemegang Saham CPRO Setuju Rights Issue Rp 1,7 T

Para pemegang saham PT Central Proteinaprima tetap menyetujui penawaran umum terbatas saham (rights issue) senilai Rp 1,7 triliun. Persetujuan tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) independen kedua yang berlangsung kemarin.

No comments: