Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Thursday 5 March 2009

ber hati2 lah untuk hari ini

Analis PT HD Capital Frederic Daniel Tanggela menilai investor institusi dan manajer investasi (MI) lokal lebih berhati-hati menempatkan portofolionya, setelah pada 2 hari terakhir agresif berinvestasi di pasar modal.

"Kenaikan reksa dana saham 2 hari terakhir menunjukkan kenaikan investasi MI dan pemodal institusi, yang bobotnya besar terhadap pergerakan pasar. Pada hari ini, mereka akan lebih berhati-hati," tuturnya kepada Bisnis, kemarin.

Kehati-hatian itu, lanjutnya, dipicu koreksi bursa Amerika Serikat (AS) dan Eropa dalam 2 hari terakhir akibat berlarutnya krisis global. Namun, bursa regional justru masih bertahan dan menguat tipis.

Positifnya bursa Asia diperkirakan karena dana global yang sempat kembali ke AS dan Eropa kembali mencari pasar yang berpeluang menguat agresif.

"Dan saat ini Asia menjadi salah satu pilihan menarik karena memiliki potensi kenaikan besar setelah sempat turun terdalam," ujar Frederic.

Di tengah dua sentimen tersebut, lanjutnya, sulit memperkirakan arah pergerakan IHSG karena potensi pemodal melakukan aksi jual terbuka lebar. Dia menetapkan titik support IHSG pada hari ini di level 1.270 dengan titik resistance 1.300.

Saham-saham yang berpotensi dipilih investor adalah saham-saham sektor keuangan yang belakangan disadari harganya terlalu murah

No comments: