Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Friday 6 March 2009

sekedar info untuk ber hati2 memilih saham

Jelang Long Weekend, IHSG Rawan Terpangkas

Image: Corbis

JAKARTA - Memasuki libur panjang di akhir pekan, posisi indeks harga saham gabungan (IHSG) masih sama pada kondisi kemarin, Kamis (5/3/2009), yang ditutup melemah satu poin ke posisi 1.288. Di mana saat awal pembukaan sempat tembus support 1.300.

Pengamat pasar modal Optima Sekuritas Ikhsan Binarto mengatakan, posisi indeks dalam negeri di akhir pekan berpotensi melemah akibat berlanjutnya aksi profit taking menjelang libur panjang (long holiday).

"Profit taking akan ramai karena menjelang long weekend sehingga bisa mengurangi posisi dan resiko bila masih tetap hold," katanya kepada okezone, di Jakarta, Jumat (6/3/2009).

Ramainya aksi profit taking pada akhir pekan nanti dan menjelang libur panjang, dirinya memperkirakan pergerakan harian indek masih sama di level 1.260 - 1.300 dengan rekomendasi pilihan saham yang layak di koleksi PT Bank Central Asia Tbl (BBCA), PT Panin Bank Tbk (PNBN), PT PP London Sumatera Tbk (LSIP), PT Astra Internasional Tbk (ASII) dan PT Telkom Tbk (TLKM).

Sementara Trimegah Securities menilai, aksi profit taking pada perdagangan kemarin menggagalkan berlanjutnya penguatan IHSG untuk menguji penetrasi uptrend channel, dan ditutup melemah tipis 0,1 persen di level 1.288.

Minimnya sentimen pada perdagangan hari ini, diperkirakan IHSG akan mencoba bertahan pada area 1.240 - 1.290. (trader)

No comments: