Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Saturday 2 April 2011

Prediksi IHSG Senin 04 april 2011 ( BJBR ; ( hold ) , CNKO ( buy) , ADRO ( one day ) )

IHSG : Masih di kondisi yang cukup kuat waspadai 3670 ( desain ulang range IHSG 3690 - 3825 )
Secara teknikal IHSG senin INI masih cukup kuat untuk melanjutkan kenaikan.. namun apakah kenaikan akan bertahan lama ???  mari kita bahas ..
Jika menurut analisa saya IHSG masih akan bertahap ke level lebih tinggi lagi di atas 3775 dengan target maksimal di 3825..  TAPIIIIII....  tetap waspada dengan IHSG yang terjadi pada hari jumat dengan kenaikan di 3707.49..  secar teknikal yang saya liat berdasarkan sthocastic oscilator IHSG sudah masuk di area tinggi dan akan koreksi , namun hari jumat kemaren IHSG mendapat dorongan dari pembalikan analisa DMI yang memacu MACD untuk melanjutkan kenaikan... namun kondisi ini sebenarnya sangatlah tidak bagus.. karena Apabila pada saat DMI mengalami pembalikan di level harga 3670 maka akan berdampak jelek pada MACD yang akan mengkonfirmasi death cross .. 
jadi saya mengambil kesimpulan bahwa IHSG masih dapat melanjutkan kenaikan di 3825 namun tetap waspada jika terjadi penurunan di 3690, dan menurut analisa saya, memberikan batasan 3670 untuk koreksi kuat...  maka saya menyimpulkan IHSG di RANGE AMAN  : 3690 - 3825




TOP HOLD STOCK by CHART

BJBR : Hold > masih optimis dengan target sell profit 1290 - 1350 jangka menengah
Secara teknikal saham BJBR mengalami kenaikan yang sangat signifikan setelah menembus MA 50 di harga 1150 .. apakah BJBR waktunya sell ???  mari kita bahas : jika saya melihat dari trend candle stick jumat kemaren di tutup dengan adanya small doji , dan saham BJBR masih akan melanjutkan kenaikan apabila ada muncul candle harami cross / star..   namun memang secara teknikal sthocastic oscilator BJBR masih ada kemungkinan untuk terjadinya koreksi .. namun koreksi tersebut tidak akan mempengaruhi target BJBR di harga 1290 - 1400. karena jika saya melihat trend analisa dari DMI dan MACD mempunyai dukungan BULLISH lanjutan dengan bertahap..  jadi saya menyimpulkan bahwa BJBR masih berada di trend bullish yang cukup kuat dengan batasan koreksi di 1210 - 1240 ..  pada saat koreksi anda boleh mengakumulasi ..  namun tetap waspada jika bjbr berada di 1190 .. namun saya optimis jika BJBR tidak akan menyentuh koreksi 1190 karena ada dukungan dari DMI an MACD yang kuat.. dan sell kuat di 1290 - 1350.






TOP Spekulasi BUY by CHART

CNKO : Spekulasi Buy 123 - 125 , target sell 129 - 137
Secara teknikal sebenarnya saya masih ragu dengan apa yang saya lihat..  namun saham ini pantas di coba..  jika di lihat dari analisa teknikal saya secara sthocastic oscilator , DMI , dan MACD semua memunculkan sinyal BUY yang sangat kuat..  namun saham ini memang masih di area koreksi karena MA 50 dari saham CNKO berada di harga 137..  maka saya pun menyimpulkan bahwa saham CNKO masih akan besar kemungkinan untuk mengalami kenaikan dengan Buy harga ideal di 123 - 125 dan target sell profit di 129 ..dan jika anda ingin Hold saya bisa menyarankan sell kuat di 134 - 137..   namun apabila saham ini berhasil menembus 137 maka akan terjadi avg di harga atas dengan target sell yang masih belum saya prediksi.. Happy cuan di CNKO .




ADRO : BUY di 2200 - 2225  / Spekulasi Buy : 2250  ( target sell profit 2350 , TP hold : 2400 )
Secara teknikal saham ADRO sangat bagus jika Buy di 2200 - 2225 . karena di saat harga itulah sthocastic mengawali buy signal jangka pendek.. namun buy signal pun belum terjadi d analisa DMI dan MACD yang akan golden cross ..  saya pun menarik kesimpulan bahwa saham ADRO masih bisa dikatakan Spekulasi BUY di 2250 dengan target sell kuat di 2350 .. karena belum ada tanda dari DMI untuk buy signal.. jika terjadi signal buy di DMI saham ADRO besar kemungkinan akan ke 2400.. walaupun begitu saham ADRO masih berada di bawah MA 50 atau masih dalam kondisi koreksi.. MA 50 saham ADRO = 2350 jika dapat menembus 2350 maka akan terjadi avg buy dengan target 2400.


No comments: