Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Tuesday 31 August 2010

REKOMENDASI BERBAGAI SECURITIES

Mau beli saham apa hari ini?

Kinerja indeks hari ini diperkirakan tak beda jauh dengan kemarin. Pengaruh kondisi bursa utama regional diperkirakan cukup kuat. Indeks diprediksi cenderung konsolidasi. Saham-saham yang dicermati antara lain INDF, LSIP,GGRM, BTEL, SGRO.

Berikut rekomendasi sejumlah sekuritas:


Trimegah Securities:
Ditengah kondisi bursa-bursa utama regional yang merambah teritori positif, IHSG gagal melakukan pergerakan menguji resistensi 3.160 dengan ditutup merosot tipis 0,17% di level 3.099. Apabila pada perdagangan hari ini IHSG kembali gagal bergerak di atas area 3.150, maka diperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang area yang mungkin sama dengan kemarin dan kembali menguji kekuatan support 3.080.

Panin Sekuritas:
Aksi ambil untung melanda IHSG pada perdagangan sesi sore kemarin sehingga indeks akhirnya ditutup melemah tipis. Investor tampaknya memilih untuk wait and see data inflasi yang akan diumumkan Rabu besok. Meski masih berada dalam pola uptrend, akan tetapi kami melihat beberapa indikator mengindikasikan cenderung melemah. Sementara hari ini kami perkirakan indeks akan bergerak konsolidasi dengan kisaran support-resistance 3.085-3.114.

eTrading Securities:
Pada awal perdagangan IHSG ditutup melemah 5 poin (-0,16%) walaupun data GDP dari amerika yang di luar ekspektasi analis yang membawa bursa regional menguat, tetapi IHSG setelah sempat menguat 30 poin akhirnya terjadi profit taking yang membawa IHSG melemah, hal ini dikarenakan adanya kebutuhan akan cash pada saat mendekati liburan lebaran tanggal 8 September 2010 dan juga persiapan untuk liburan jangka panjang yang membuat mereka memilih untuk tidak memiliki posisi dan jika kita lihat asing melakukan net buy sebesar Rp60 miliar dan tercatat paling besar di saham INDF, pada hari ini IHSG berada dalam kisaran 3.067 – 3.130 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan INDF, LSIP,GGRM dan BTEL.

Sinarmas Sekuritas:
Indeks diperkirakan cenderung tertekan diduga pelaku pasar mencermati dampak angka inflasi Agustus yang diperkirakan bisa mendekati 1% (MoM) dan inflasi tahunan yang diperkirakan dapat melampaui suku bunga BI Rate. Potensi inflasi tahunan lebih besar dari suku bunga BI Rate dapat memberikan ruang naik suku bunga BI Rate. Kisaran gerak 3074 - 3128. Cermati saham : UNSP, INCO.

Erdikha Sekuritas:
IHSG ditutup melemah 5.17 point menjadi 3099.57 (-0.17%). Pelemahan sebagian besar saham-saham sektor perbankan menjelang keluarnya data inflasi bulan agustus menjadi salah satu pemicu pelemahan indeks. Pergerakan indeks masih rawan profit taking, sehingga kami perkirakan indeks masih akan bergerak mixed dengan kecendrungan negatif. Indeks kami perkirakan bergerak pada kisaran 3060-3145. Saham rekomendasi kami adalah BTEL, LSIP, dan SGRO.

No comments: