Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Sunday 31 October 2010

BERITA KS ( cuup menarik )

Mustafa tak Batasi BUMN Miliki Saham KS
Headline
INILAH.COM, Bandung - Menteri BUMN mengharapkan pihak underwriter IPO Krakatau Steel membagi saham bagi sesama BUMN dalam sistem penjatahan.

"Kita harapkan pihak underwriter memasukan sistem sehingga pembeli sesama BUMN mendapat saham Krakatau Steel," kata Mustafa Abubakar usai menutup Media Workshop Kementerian BUMN di Bandung, Sabtu (30/10).

Pihaknya tidak membatasi keikutsertaan sesama BUMN dalam mengikuti IPO Krakatau Steel. Beberapa BUMN yang ikut memesan saham Krakatau Steel seperti PT Jamsostek maupun yang lain. "Kita hanya mengarahkan dari 20% saham IPO KS sekitar 65% harus investor domestik dan 35% investor asing," jelasnya.

Soal harga yang ditetapkan, Mustafa hanya mengesahkan hasil perhitungan pihak underwriter. Dia juga tidak memastikan peluang untuk merevisi harga IPO Krakatau Steel.

"Itu tergantung ekspektasi pasar kalau rendah maka bisa turun, kalau tinggi juga harga yang terjadi akan tinggi. Tetapi Senin besok, tim underwriter akan melakukan presentasi ke kita, saya belum bisa jelaskan," tegasnya.

Demikian juga ketika ditanya soal potensi kerugian negara Rp450 miliar kalau harga yang ditetapkan Rp850 per saham, Mustafa menunggu presentasi tim underwiter. "Besok mereka yang akan jelaskan soal harga ke kita," jawabnya

No comments: