Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Friday 15 October 2010

IHSG kita

Akhir Pekan, Gerak Indeks Cenderung Datar

Jum'at, 15 Oktober 2010 - 07:51 wib
text TEXT SIZE :
Ilustrasi

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi bergerak mendatar (sideways).Secara teknikal,indeks masih mencari pijakan kuat di level psikologis 3.600.

Analis PT Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih mengatakan,IHSG masih mencari pijakan baru sehingga rawan terkoreksi.Namun,tren indeks akan berubah menguat,jika mantap melewati level 3.600 untuk menuju ke level 3.730.

"Sebaliknya,bila turun di bawah 3.600,maka berpotensi terkoreksi hingga 3.550,”ujarnya di Jakarta.

Alfatih memprediksi hari ini IHSG bergerak di kisaran 3.550–3.645. Dia menyarankan membeli saham PT Perusahaan Gas dan Negara Tbk (PGAS).

Sementara Analis PT Universal Broker Satrio Utomo memperkirakan penguatan IHSG berlanjut dan mencatat rekor baru.Indeks akan didukung faktor global dan regional.

“Ini tidak terlepas positifnya kinerja bursa regional, dan masih derasnya aliran dana asing,”katanya.

Kendati demikian,dia menilai,investor saat ini mulai berhati-hati dan menahan agresivitasnya. Sebab,indeks di Bursa Efek Indonesia (BEI) dinilai telah kemahalan (overvalue).

“Padahal menurut saya masih belum, karena price earning ratio(PER) IHSG di 2011 masih 15 kali,sedangkan kalau overvalue itu,jika nilainya berada di atas 20 kali,”ujarnya.

Satrio memprediksi IHSG hari ini berada di level support 3.580 dan resistance 3.650



No comments: