Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Tuesday 12 October 2010

REKOMENDASI SECURITIES

Rekomendasi: Saham apa yang layak dilirik?

Oleh: Fahmi Achmad JAKARTA: Indeks hari ini diperkirakan bergerak mixed dan masih memiliki ruang penguatan, meski terbatas. Sejumlah saham sektor riil masih menjadi perhatian seperti ASRI, AALI, UNSP, JSMR, TLKM maupun saham unggulan finansial seperti BBCA dan BMRI.

Berikut rekomendasi sejumlah sekuritas:

Trimegah Securities:

Pergerakan IHSG kemarin tampak tertahan, setelah di awal sesi mengalami penguatan tetapi tekanan jual yang terjadi pada beberapa saham unggulan membuat IHSG ditutup hanya menguat tipis sebesar 0.05%. Patut diwaspadai akan adanya tekanan jual lanjutan, mengingat Stochastic yang bergerak dalam trend turun. Untuk hari ini indeks diperkirakan bergerak di kisaran 3.530-3.571, dengan saham pilihan BBCA dan TLKM.

Panin Sekuritas:

Indeks terlihat masih berada dalam tekanan meski akhirnya berhasil ditutup pada area positif kemarin sore. Pergerakan indeks diwarnai oleh aksi jual investor terhadap saham INDF dan ICBP terkait kasus Indomie di Taiwan. Sementara hari ini kami perkirakan indeks masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. Cerahnya prospek perekonomian Indonesia masih menjadi daya tarik masuknya dana asing ke Indonesia. Secara teknikal indeks diperkirakan akan bergerak pada kisaran support-resistance 3.527-3.567.

eTrading Securities:

Kemarin IHSG ditutup menguat 1 poin (0,05%) setelah sempat menguat hingga 29% tapi aksi profit taking masih terjadi, asing pada Senin melakukan net sell sebesar Rp102 milliar, dari stochastic terlihat IHSG telah keluar di dari area overbought tapi dari RSI terlihat IHSG masih berada di area overbought sehingga aksi profit taking masih dapat terjadi, pada hari ini IHSG akan berada di kisaran 3506-3562 dengan saham2 yang dapat diperhatikan antara lain ASRI, AALI,UNSP dan BMRI.

Sinarmas Sekuritas:

Penguatan terbatas terhadap indeks kemarin, sebagai indikasi bahwa pemodal masih dibayangi oleh kekhawatiran berlanjutnya pola konsolidasi. Melemahnya daya beli asing dalam 2 hari terakhir mengakibatkan kurangnya dorongan bagi indeks menuju teritorial positif. Indeks hari ini diperkirakan akan bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran gerak 3513-3588. Cermati saham ; JSMR, AALI, LSIP.

No comments: