Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Wednesday 22 September 2010

BERITA IHSG

Siap-Siap, IHSG Terancam Kembali Melemah!

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tampaknya bakal melanjutkan pelemahannya. Tidak sesuai harapan rapat bank sentral AS, the Fed tampak bakal menjadi pemicunya.

"Hari ini kami perkirakan indeks akan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah. Hasil sidang The Fed diperkirakan akan menjadi fokus perhatian investor regional hari ini," jelas analis Panin Sekuritas Purwoko Sartono kepdaa okezone di Jakarta, Rabu (22/9/2010).

Disisi lain, menurutnya saham sektor komoditas diperkirakan berpeluang bergerak menguat seiring dengan optimisme perekonomian global akan melanjutkan pemulihannya pasca resesi. Dia memproyeksikan kisaran support-resistance hari ini 3.332-3.394.

Sementara itu, Trimegah Securities menuturkan hal yang senada. Pelaku pasar harus hati-hati akan tekanan jual hari ini. "Pelaku pasar patut mewaspadai adanya tekanan yang dapat berlanjut," jelasnya.

Indeks pada hari ini, menurutnya akan bergerak di kisaran 3.336-3.389, dengan saham pilihan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) dan PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).

Pada sidang kemarin, Selasa (21/9/2010) waktu setempat, the Fed kembali menetapkan suku bunga FFR pada posisi saat ini yaitu 0-0,25 persen. Dalam pertemuan tersebut the Fed mensinyalkan akan melakukan kebijakan yang lebih longgar untuk mendorong perekonomian.

Para analis memperkirakan the Fed masih akan melakukan pembelian surat utang pemerintah babak kedua diluar kebijakan pembelian saat ini senilai US$2 triliun. Ekspektasi ini membentuk spekulasi ekspektasi inflasi di masa mendatang
meningkat.

Sementara pada bulan Agustus inflasi inti di AS mencapai 0,9 persen mom atau 1,4 persen yoy, masih lebih rendah dari target inflasi di kisaran 1,7-2 persen yoy.

Seperti dikutip dari Reuters, Dow Jones naik tipis 7,41 poin atau 0,07 persen ke 10.761,03. Sementara Standard & Poor's turun 2,93 poin atau 0,26 persen, dan berakhir pada posisi 1.139,78, begitu juga dengan Nasdaq Composite Index turun 6,48 poin atau 0,28 persen menjadi 2.349,35.




No comments: