Solusi Saham

SELAMAT DATANG DI SOLUSISAHAM SANGAT SENANG JIKA DAPAT MEMBANTU ANDA , SEMUA YANG DATANG SEBAGAI TAMU AKAN TINGGAL SELAYAKNYA SAUDARA

ARTIKEL

Thursday 30 September 2010

BURSA REGIONAL

Bursa Australia Melemah, Saham Komoditas Naik

(IST)

INILAH.COM, Tokyo - Bursa Australia dibuka melemah di awal perdagangan Kamis (30/9), terimbas sentimen negatif bursa AS. Namun, beberapa saham terkait komoditas melihat support dari rally harga minyak dan emas di New York.

Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,3% . Beberapa saham yang berhasil menguat antara lain, Aquarius Platinum Ltd. yang naik 1,8%, Equinox Minerals Ltd. naik 1,9% and Fortescue Metals Group Ltd. menguat 1,8%.

Sedangkan saham Nufarm Ltd. turun 2.4% setelah JP Morgan mamangkas rating menjadi 'underweight'dari sebelumnya 'netral'.


Bursa Jepang Melemah, Perdagangan Meningkat

(IST)

INILAH.COM, Tokyo - Bursa Jepang dibuka melemah. Negatifnya Wall Street dan turunnya produksi industri pada Agustus menjadi katalisnya.

Indeks Nikkei Stock Average turun 0,1% ke 9.550,30 dan indeks Topix jatuh 0,1% ke 846.31. Kendati melemah, perdagangan meningkat karena naiknya harga emas dan minyak di New York.

Saham Itochu Corp. naik 1,7%, menyusul kenaikan saham Mitsubishi Corp. dan Mitsui & Co. masing-masing 0,6%.

Inpex Corp. jatuh 1,8% setelah harian Nikkei business mengatakan, perusahaan minyak akan menarik diri dari Azadegan, proyek pengembangan lapangan minyak di Iran akibat tekanan pemerintah AS..

Sedangkan saham Nintendo Co. turun 7,7% setelah mengumumkan peringatan atas laba di kahir perdagangan. Adapun di bursa Korea Selatan, indeks Kospi di buka naik 0,2%.


Wall Street Kembali Konsolidasi

Ilustrasi

NEW YORK - Wall Street berkonsolidasi di tengah tingginya volatilitas saham yang terjadi. Padahal, kuartal III ini merupakan periode terbaik baik lanju indeks saham.

Indeks S&P 500 mengalami kenaikan sampai 9,1 persen pada September ini. Di mana secara tradisional, pekan ini adalah periode terlamah karena investor mengantisipasi Federal Reserve akan mengambil langkah-langkah ekstra untuk memacu kegiatan ekonomi. VIX futures menunjukkan investor tampaknya skeptis tentang reli ini.

"Masih ada tawaran yang tinggi dari pelaku pasar terkait dengan harapan posiifnya indeks di tengah volatilitas yang terjadi," kata pendiri InvestingWithOptions.com Steve Place seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/9/2010).

The CBOE Volatilitas indeks (VIX.), atau indeks yang mengukur kecemasan investor di Wall Street naik 2,9 persen menjadi 23,25. Sedangkan VIX futures menunjukkan tingkat 24-28 sampai akhir tahun dan di atas 30 untuk tahun depan.

Dengan tidak adanya data ekonomi yang akan dirilis dalam waktu dekat, ada beberapa katalis untuk memotivasi investor untuk melanjutkan keuntungan terakhir, khususnya sebagai laba kuartal III ini.

Pada perdagangan hari Rabu (29/9/2010) waktu setempat, Dow Jones turun 22,86 poin atau 0,21 persen ke 10.835,28. Indeks Standard & Poor's 500 melemah 2,97 poin atau 0,26 persen ke 1.144,73, begitu juga Nasdaq Composite Index turun 3,03 poin atau 0,13 persen ke 2.376,56.



No comments: